-->

DETIK DETIK MENEGANGKAN MENUNGGU HASIL UJIAN NASIONAL

teguhashax.blogspot.com® Ujian Nasional telah saya laksanakan pada tangal 25 april sampai dengan 28 april kemarin, semua kemampuan saya kerahkan semaksimal mungkin agar meraih hasil semaksimal mungkin, taklupa doa di setiap malam selalu menyertai saya dalam menghadapi UN ini, mengingat Ujian Nasional ini cukup menjadi momok bagi para pelajar yang takut tidak lulus. Menurut saya UN ini adalah sebuah pertarungan antara otak, fisik dan mental, karena yang saya rasakan dalam ujian nasional ini cukup melelahkan, karena dalam persiapan UN ini tidak hanya belajar sepeti biasa ketika di kelas 7 dan kelas 8, dalam persiapan UN ini bayak sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah maupun kegiatan yang di ikiuti siswa sendiri di luar sekolah, yangbiasanya saya pulang sekolah di siang hari, dalam persiapan un ini hamper setiap hari saya pulang sekolah pada sore hari, oleh karena itu dalam menghadapi un ini cukup melelahkan.


Ketika menghadapi UN kemarin yang saya rasakan adalah gampang-gampang susah, karena dari empat pelajaran yang di un kan yaitu IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA, yang paling saya takutkan adalah pelajarang matematika, karena ketika dalam ujian nasional kemarin saya cukup merasa kesuitan dalam menghadapi soal matematika, tetapi dalam pelajaran lain saya sedikit menhhadapi kesulitan, walaupun dalam ujian nasioan kali ini pemerintah menerapkan formula baru untuk menentukan kelulusan yatu dengan menggabungkan nilai sekolah dengan nilai hasil ujina nasional dengan perbandingan 40% dari nilai ujian nasional dan 60% dari nilai sekolah, tapi jika ada salahsatu pelajaran yang mendapat nilai mati tentu itu tidak akan lulus, walaupun nilai yang lainya pada bagus. Kare itulah saya sedikit takut jika nilai matematika saya berada pada angka mati.

Tetapi saya terus berdoa agar saya lulus dengan nilai yang memuaskan, dalam menunggu hasil ujian nasional ini sungguh menegangkan, untuk menghilangkan ketegangan itu sekolah mengadakan sebuah acara perpisahan walaupun hasil ujian belum keluar. Hari demi hari terus berganti dari tanggal 28 April sampai akhirnya 4 juni pun tiba, itu adalah hari dimana ujian nasional akan di umumkan, jantung saya semakin berdebar ketika orangtua saya pergi kesekolah untuk  mengambil hasil ujian nasional. Ketika orangtua saya pergi mengambil hasil kelulusan saya coba memcari hasil ujian nasional di internet, saya coba bowsing tapi  hasinya nihil, yang ada Cuma persentase dari hasil kelulusan smp pada tahun 2011 yatu sekiatar 99,45 % siswa smp lulus un, itu merupakan berita yang cukup mengembirakan bagi saya. Setelah saya cari hasil un tadi dan hasilnya tidak ad akhirnya saya memutuskan untuk berdoa dan pasrah kaerna saya telah berjuang sekuat tenaga. Setelah orangtua saya pulang dari sekolah, jantung saya sungguh semakin bedebar ketika ia menyerahkan amlop yang belum di buka kepada saya, dan ketika saya buka……………………..akhirnya………………………………………………….saya……………………………………….LULUS…………………………………………………….saya sungguh senang dan sangat bersyukur karena perjuangan saya tidak sia-sia. Yang lbih menyenangkan lagi teman-teman saya di SMPN 1 TELAGASARI LULUS 100 %.

Setelah mendapat kepastian bahwa sya lulus, ada satu lagi yanga saya takutkan yatua saya taku nilai saya jeblok alias jelek, karena kalau nilai saya jelek saya akan kesulutan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Setelah saya pergi ke sekolah pada sore hari untuk menilai itu, saya sangat besyukur dan sangat senang sekali karena saya mendapatkan nilai yang cukup memuaskan. Akhirnya niat saya untuk melanjutkan sekolah ke smkn 1 karawang akan lebih mudah karena jikalaupun saya tidak di terima di smk ini, karena ketika masuk smk ini nilai un tidak mempengaruhi, saya bisa memilih sekolah lain tanpa kesulitan dengan nilai yang cukup memuaskan ini. Ingin tau cerita saya ketika saya dalam perjungan masuk smkn 1 karawang, nantikan postingan berikutnya, terima kasih sudah membaca, jangan bosan mengunjungi blog saya. Sampai jumpa di postingan bberikutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DETIK DETIK MENEGANGKAN MENUNGGU HASIL UJIAN NASIONAL"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai dengan isi artikel. berkomentarlah dengan kata yang sopan, no SARA, no spam, no P*RN.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel