-->

MEMBUAT MAINAN SEDERHANA DARI LIMBAH PLASTIK BEKAS KARTU PERDANA HP: “SIMPLE FINGER SKATEBOARD”


 
teguhashax.blogspot.com® Begitu banyak mainan di zaman sekarang ini, begitu banyaknya mainan dari luar negeri membuat mainan dalam negri kita sendiri bayak terlupakan, anak-anak zaman sekarang lebih senang memeainkan permainan yang modern dan digital, contohnya play station dan game online, oleh karena itu kita sebagai anak bangsa haruslah merestarikan mainan dari nenek moyang kita itu. Walaupun dalam postingan ini saya tidak berbicara soal maianan tradisional, tetapi saya juga inngin menberi pesan bahwa kita jangan melupakan permainan yang telah diciptakan oleh nenek moyang kita itu.










Baiklah saya tidak ingin banyak bicara lagi, kali ini saya akan membahan mainan sederhana karya saya sendiri dari limbah kartu perdana hp, yang terinspirasi dari mainan “Finger Skateboard” atau skateboard yang di mainkan oleh jari. Saya membuat mainan ini karena saya ingin sekali mempunyai mainan itu, tetapi mengingat  saya hanya tinggal di pedesaan dan susah saya mencarinya, akhirnya saya membuat sendiri maianan saya itu dari limbah plastic bekas kartu hp yang byak di buang oleh orang, walaupun maianan saya ini tidak sama dengan finger board lainya, mengingan finger skateboard saya ini tidak di lengkapi oleh roda, tapi mainan saya ini sangat asyik untuk dimainkan.Selain untuk dimainakan mainan saya ini juga bisa di gunakan sebagai gantungan kunci yang menarik. Baiklah marilah kita mulai bagaimana cara membuat FINGER SKATEBOARD SEDEHANA ALA SAYA dan juga sebagai gantungan kunci……….CEKIDOT…………

Bahan dan alat yang diperlukan diantaranya :
 
1. Dua buah kartu bekas perdana hp.
2. Gunting
3. Tang
4. Penggaris
5. Spidol
6. Ampelas
7. Jarum besar
8. Stiker (sesuai selera)
9. Gantungan
10. Lem atau double tip




Cara Membuat :
1.       Pertama, buat seketsa gambar finger skateboard di atas kedua kartu perdana tadi bagian bawahdengan panjang ± 7 cm dan Lebar  ± 2 cm dengan menggunakan spidol dan penggaris.
2.       Kedua, gunting hasil kedua sketsa tadi dengan menggunakan gunting.
3.       Kemudian, tempelkan hasil kedua guntingan tadi dengan menggunakan lem, atau doble tip, tunggu sampai lem mongering.
4.       Setelah lem mongering, sekarang haluskan sisi-sisi dari finger board setengah jadi itu dengam ampelas hingga sisi-sisinya itu halus dan sama rata.
5.       Setelah itu bengkokan kedua sisinya hingga menyerupai skateboard, dengan menggunakan tang.
6.       Akhirnya, mainan inipun siap untuk di mainkan. Ingan mainan saya ini tanpa roda, tapi jika anda ingin menambahkan roda silahkan.

Dan sekarang saatnya membuat gantungan kunci dari mainan tadi :

 






1.       pertama, lubangi salahsatu sisi dari mainan tadi dengan jarum besar, atau alat lainnya.
2.       Agar lebih menarik, mainan tadi dapat di temepel terlebuh dahulu denagn stiker atau bisa juga di warnai dengan menggunakan cat.
3.       Kemudian, tambahkan besi gantungan pada lubang tadi.
4.       Akhinya gantunganpun dapat dikenekan sebagai aksesoris yang kreatif.

Begitulah hasil kresi saya hanya berewal dari sebuah keisengan ingin mempunya mainan yang namanya finger skateboard. Semoga bisa bermanfaat bagi anda, sekaligus anda juga bisa ikut serta dalam menyelamatkan bumi dengan mengelola limbah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MEMBUAT MAINAN SEDERHANA DARI LIMBAH PLASTIK BEKAS KARTU PERDANA HP: “SIMPLE FINGER SKATEBOARD”"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai dengan isi artikel. berkomentarlah dengan kata yang sopan, no SARA, no spam, no P*RN.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel