-->

PERJUANGAN MENUJU HIGH SCHOOL

teguhashax.blogspot.com® seperti janji saya pada postingan sebelumnya, setelah berjuang sekuat tenaga menghadapi ujian nasioan kali ini saya akan menceritakan perjuangan saya dalam menghadapi berbagai tantangan untuk bisa masuk ke sekolah sma/smk yang saya inginkan.

Setelah saya berhasil lulus dalam ujian nasional dan saya melihat nilai saya cukup bisa untuk bersaing di sma yang cukup favorit, akhirnya saya memilih smkn 1 karawang sebagai tujuan sekolah saya berikutnya. Walaupun sebenarnya apabila kita ingin masuk ke smk ini nilai ujian nasional tidak begitu berpengaruh. Karena apablila kita ingin masuk ke sekolah ini, itu tidak semudah yang di bayangkan oleh saya sebelumnya, karena ketika saya mulai endftar ke sekolah ini begitu banyak tes yang dilakuka untuk menseleksi sekitar lebih dari seribu siswa smp kelass Sembilan yang mendaftar ke sekolah ini. Dari sekolah saya yaitu SMPN 1 TELAGASARI ada sekitar lebih dari 20 siswa yang mendaftar.


Kenapa saya memiih smkn 1 karawang ?, pertama, karena orangtua saya menyuruh saya untuk masuk ke sekolah negri, di tambah pandangan saya mengenai sekolah ini adalah sekolah ini cukup disiplin dalam memdidik siswa, tidak pernah saya mendengar sekolah ini terlibat sebuah tawuran. Dan juga di sekolah ini termasuk sekolah RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional) di karawang , jadi menurut saya apabila saya bersekolah di sini saya akan bisa lebih mudah untuk mencari kerja di kemudian hari, walaupun itu tidak menjamin saya.

Di SMKN 1 Karawang ini cukup banyak terdapat jurusan atau sekarang di sebut kompetisi keahlian, pertamanya saya bingung ingin memilih jurusan mana, akhirnya setelah di pertimbangkan, saya akhirnya memilih jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), karena saya sangat menyukai software dan ingin bisa menjadi programer komputer, tapi semua itu tidak gampang. Teman-teman saya dari smp kebanyakan menilih jurusan mesin atau otomotif, dari smp saya Cuma 2 orang yang memilih jurusan rpl yaitu saya dengan teman saya M. Isa.

Setelah saya mengikuti serangkaian tes untuk memasuki smk ini, diantaranya tes psikologi, tes bahasa inggris, tes wawancara dll, akhirnya hari pengumumanpun tiba, hari itu adalah hari untuk menentukan nasib apakah kita bisa masuk dan di terima di sekolah ini atau kita harus mencari sekolah lain untuk kita meraih masa depan. Ketika hari pengumuman itu kami di beri sebuah amplop yang di dalamnya berisi surat apakah kita di terima atau tidak, saya dan teman saya ketika itu membukanya bareng-bareng sambil terus berdoa supaya saya dan teman-teman saya di terima di sekolah ini, dengan tangan gemetar, saya dan teman-teman saya yang ketika itu berempat membuka amplop itu, dan setelah di buka,..............................................................................................................................................................................................akhirnya...........................ALHAMDULILLAH..................................................................................................................saya dan teman-teman saya yang satu kelas di smp di teriama di smkn 1 karawang ini, tapi saya juga ikut bersedih karena ada juga teman saya yang tidak keterima di sekolah ini karena kurang memenuhi syarat. Saya cukup senang dan bersemangat ketika saya tahu saya diterima di sekolah ini, perjuangan saya tidak sia-sia. Tapi perjuangan saya belum selesai sampai di sini, setelah saya di terima di smk ini saya harus menjalankan satu lagi kegiatan yang namanya ,masa orientasi siswa atau MOS, yang biasanya kegiatan ini sangat seru dan insya ALLAh saya akan mempostingkan kegiatan saya selama MOS itu, kali ini cukup sampai sini dulu, tunggu postingan berikutnya, jangan bosan mebaca dan berkunjung ke blog saya. Bye.................

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PERJUANGAN MENUJU HIGH SCHOOL"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai dengan isi artikel. berkomentarlah dengan kata yang sopan, no SARA, no spam, no P*RN.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel