PERPISAHAN SMPN 1 TELAGASARI 2010/2011

28 MEI 2011

teguashax.blogspot.com ® - Ujian Nsasinal telah selesai dilaksanakan, dengan penuh perjuangan kami menghadapi UN 2011, segala usaha dan doa telah kami kerahkan untukmendapatkan hasil semaksimal mungkin, semua lelah bosan dalam menghadapi ujian nasional akan terbayar lunas apabila nama kita tercantum dalam secarik kertas yang bertuliskan “LULUS” dengan hasil yang memuaskan. Dalam beberapa hari ini tentu anak-anak kelsas sembilan tengah berharap-harap cemas karena pengumuman ujian nasional baru akan di umumkan tanggal 4 juni 2011, tentunya semua kelas 9 itu mangharapkan lulus dengan hasila yang maksimal dan ingin melanjutkan sekolah ke ke sma atau smk yang di inginkan. Semoga semua siawa smp kelas 9 2010-2011 bisa lulus semua, AMIIINNNN……………..



Dan pada tanggal 28 mei kemarin SMPN 1 TELAGASARI, Karawang yang juga merupakan tempat saya brsekolah mengadakan sebuah hajatan untuk kelas 9 yaitu acara pelepasan atau perpisahan kelas 9. Walaupun hasil kelulusan belum di umumkan tapi SMPN 1 Telagasari telah mengadakan perpisahan kelas 9, berbeda dengan tahun sebelumnya yang tidak boleh mangadakan perpisahan karena di larang oleh pemerintah, sehingga alumi SMPN 1 telagasari tahun kremarintidak mengadakan acara perpisahan, akhirnya pada tahun ini pemerintah mengizinkan untuk mengadakan sebuah acara perpisahan kelas 9 yang menurut saya cukup meriah dan sangat menghargai budaya Indonesia, kegiatan ini diakan oleh para siswa oleh siswa dan untuk siswa dengan di bantu oleh guru-guru untuk membibing dalam membuat sebuah acara yang cukup meriah, setelah dipikirkan matang-matang dan dengan perencanaan yang sempurna akhirnya acara perpisahan kelas 9 dapat terlaksana degan sukses.

Kegiatan ini di mulai dari pagi hari sampai siang, dari pagi semua siswa sudah mendatangi sekolah SMPN 1 Telagasari dengan berpakaian batik dan berpenampilan semenarik mungkin karena hari itu akan menjadi hari milik mereka, mereka akan bergembira bersama melepaaskan sejenak semua beban pikiran dan stress dalam menghadapi UN. Sebalum acara dimulai terlebih dahulu siswa-siswi kelas Sembilan berfoto bersa dengan teman-teman satu kelsanya masing-masing dan dengan wali kelasnya, setelah berfoto bersama akhirnya acarapun dimulai, pertama-tama acara di buka oleh sambutan bapak kepala sekolah yaitu DRS. Muhamad Samyun, oleh ketua penyelenggara dan oleh perwakilan orangtua siswa, setelah itu barulah acara dimulai acara pelepasan secara simbolis kelas Sembilan oleh UPACARA ADAT khas sunda dengan teman sekelas saya yaitu Humaeoh sebagai mempelai wanita dan Khaerul sebagai mempelai pria,upacara adat tersebut menandakan anak –anak kelas Sembilan yang akan segera meninggalkan sekolah SMPN 1 Telagasari dan akan melanjutkan ke jengjang yang lebih tinggi. Setelah uapacara pelepasan kelas 9 selesai gentian perwakilan dari siswa kelas 7, 8 dan Sembilan yang memberiakn sambutan, setelah itu akhirnya acara hiburanpun dimulai walaupun tidak mengundang band atau artis terkenal tapi acara hiburan ini berlangsung sangat meriah yaitu tadi kerena acara ini diadakan dari siswa oleh siswa dan untuk siswa dan itu tadi yang saya bilang acara ini di penuhi oleh berbagai budaya Indonesia diantaranya acara hiburan ini di meriahkan oleh Tari Jaipong tari Saman, Angklung, Rampak pupuh dan masih banyak lagi acara tradisional lainnya, tapi walaupun acara ini bernuansa tradisional acara hiburan ini juga di meriahkan oleh tari modern gaya-gaya girls band, nyayian solo dari band-band pop Indonesia, ada drama juga, dan bahkan ada kelompok paduan suara yang menciptakan sebuah lagu khusus sebagai tanda terima kasih kepada guru-guru mereka dan juga sebagai tanda perpisahan kepada teman-teman mereka ada juga seorang siswa yang menyanyiakan lagu dangdut. Jadi pada acara itu semua kemampuan siswa dalam bidang seni ter-explore dan acara ini bias menjadi wadah bagi kretivitas para siswa, tidak hanya murid kelas Sembilan yang mengisi acara ini tapi judga anak-anak kelas 7 dan 8 juga terlibat dalam acara ini, dan juga acara ini bias memberi pesan bahwa meskipun kita melihat kedepan kita tidak boleh melupakan yang di belakang, artinga meskipun kita melihat kejaman modern tapi kita tidak boleh melupakan budaya dari nenek moyang kita dan kita harus melestarikannya. Dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada siswa kelas Sembilan yang berprestasi dari setiap kelas mulai dari kelas 9a sampai 9k, murid yang berprestasi tersebut diberikan sebuah penghargaan dan hadiah, dan orang tua dari murid yang berprestasi ini juga di undang untuk menyaksikan anak mereka yang berprestasi itu dalam acara perpisahan ini.

Setelah semua acara hiburan selesai akhirnya acara perpisahan SMPN 1 Telagasaripun berakhir dengan sukses, semua anak kelas Sembilan bergembira sekaligus sedih karena merkan akan berpisah satu sama lain. Acara ini berlangsung dengan sukses tanpa ada kendala yang berarti, semua anak kelas Sembilan dengan tertib menyaksikan acara yang mereka buat ini. Setelah acara ini sukses diadakan sekarang nakanak kelas Sembilan tinggal menunggu hasil kelulusan, semoga semua kelas Sembilan khususnya siswasiswi SMPN 1 Telagasari LULUSA 100% dengn hasil yang memuaskan.

Sampai disini duluya mohon maaf apabila dalam tusisan ini terdapat kesalahan, karena saya sedang belajar jadi penulis, sekali lagi mohon dimaafkan, kritik sadan saran bisa disampaikan di kotak komentar atau bisa juga melalui akun faccebook saya di www.facebook.com/teguh.ashax atau di twitter Teguh_ Ashakechi.





















Share on Google Plus

About Teguh Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai dengan isi artikel. berkomentarlah dengan kata yang sopan, no SARA, no spam, no P*RN.