Anak Vinggir Kali


AVK atau singkatan dari Anak Vinggir Kali adalah sebuah komunitas sekimpulan remaja yang setiap hari barmain di sanping sungai. Kurang diketahui kapan komunitas ini berdiri, tapi kami menentukan bahwa komunitas kami ini berdiri sejak 7 September 2007. Tidak diketahui siapa yang memdirikan komunitas ini, tapi yang saya ketaui komunitas ini hanya terbantuk dari sebuah keisengan belaka dan nama AVK itu diambil dari sebuah ukiran iseng yang di sebuah pohon yang terletak di pinggir kali, dan saya pun kurang tahu siapa yang mengukirnya yang bertuliskan AVK dengan bercatkan biru. Awalnya saya pun tidak mengetahui apa arti dari tulisan itu karena terdengar agak janggal di telinga, karena kalau di artikan Sebagai Anak Vinggir Kali pun tidak sesuai yang harusnya mengunakan huruf “P” untuk “PINGGIR” tetapi dalam ukiran tersebut tertulis huruf “V”. Akhirnya saya dan teman-teman saya menentukan bahwa AVK itu singkatan dari Anak Vinggir Kali walaupun terdengar agak janggal tapi singkatan itu sesuai dengan gaya remaja anak masa kin yaitu alay.    Walaupun terdengar alay tapi komunitas kami ini sungguh tidaklah lebai. Itu hanya sebuah penyesuaian agar singkatan tersebut sesuai.

Komunitas ini berdiri tidak terorganisasi, tidak di ketahui berapa jumlah anggotanya dan tidak di ketahui siapa ketuanya, yang kami utamakan disini adalah sebuah kebersamaan. AVK hanyalah sebuah nama untuk menghilangkan imez bahwa anak-anak di pinggir kali itu tak selamnya kumuh dan jorok. Nama AVK hanyalah sebuah keisengan belaka dan untuk menuangkan kretivitas kami dalam membuat sebuah logo.



bandrangan
Banyak sekali kegiatan yang kami lakukan, diantaranya di setiap malam minggu kami selalu berkumpul bersama di pingir kali sambil memasak hidangan khas kami yang sering disebut cocol jhengkol, dan kami berkumpul sampa pagi menjelang. Kegitan lain yang sering kami lakukan adalah di setiap hari kemerdekaan atau hari besar lainnya kami selalu mengadakan kegiatan kahs dari daerah kami yaitu “BANDRANGAN”. Bandrangan adalah sebuah perlombaan menyebrangi sebatang bambu yang dilumuri dengan pelican di atas sebuah sungai. Tetapi kegiatan ini tidak pernah sama sekali mengatas namakan AVK. Tetapi kegiatan ini sama sekali tidak mengatas namakan AVK.


           fb : AVK (Anak Vinggir Kali)                        
Share on Google Plus

About Teguh Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai dengan isi artikel. berkomentarlah dengan kata yang sopan, no SARA, no spam, no P*RN.