-->

Samsung dan Apple terbaru, akan menggunakan layar yang dilapis bahan kristal safir ?

www.teguhashax.blogspot.com - Smarphone Samsung dan Apple yang terbaru bakal menggunakan bahan yang tidak biasa dalam komponen bahan layarnya yaitu kabarrnya bakal menggunakan Kristal Safir, mungkin anda bertanya apa kristal safir itu?
Samsung dan Apple terbaru, akan menggunakan layar yang dilapis bahan kristal safir anti gores?

"Safir (Bahasa Ibrani: ספּיר sapir) adalah bentuk kristal tunggal aluminium oksida (Al2O3), suatu mineral yang dikenal sebagaikorundum. Safir dapat ditemukan secara alami sebagai batu permata atau difabrikasi pada boule kristal besar untuk berbagai keperluan, termasuk komponen optik inframerah, permukaan jam, jendela yang kuat, dan wafer untuk deposisi semikonduktor sepertinanorod GaN." - Wikipedia


Seperti yang disebutkan oleh wikipedia tersebut kristal safir merupakan salah satu batu permata yang ternyata telah sering digunakan untuk berbagai keperluan, seperti optik inframerah dll. Nah Apple dan Samsung juga kali ini akan menggunakan batu permata tersebut untuk melapisi layar smarphone terbaru mereka.

Kabarnya kristal safir itu mempunyai ketahan anti gores yang lebih kuat dibandingkan dengan bahan yang digunakan untuk melapisi smatrphone saat ini, jadi kristall ini sangat cocok digunakan untuk ketahanan terhahadap goresan pada layar smartpone. Namun kristal safir ini tidaklah murah, dan kristal dafir ini tidak mudah untuk diprosuksi, Jadi mungkin nanti ketika smarphone ini keluar harganya juga akan sedikit mahal.

Sebenrnya Apple sudah pernah menggunakan kristal safir ini, yaitu  sebagai elemen lensa kamera dan pelapis sensor sidik jari pada iPhone. Apple juga telah mematenkan teknologi penerapan safir pada layar smartphone.

Selain Samsung, vendor lainnya, LG, juga disinyalir tertarik mengadopsi safir sebagai pelapis anti-gores di layar gadget.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Samsung dan Apple terbaru, akan menggunakan layar yang dilapis bahan kristal safir ?"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai dengan isi artikel. berkomentarlah dengan kata yang sopan, no SARA, no spam, no P*RN.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel